Wednesday, April 13, 2005
KUMPULAN DOA

Ya Allah ...
Berilah rahmat kepada Muhammad dan keluarganya,
seperti yang Engkau berikan pada Ibrahim dan keluarganya.
Berilah berkah kepada Muhammad dan keluarganya,
sebagaimana yang Engkau berikan pada Ibrahim dan keluarganya.

Allahuma Ya Allah ...
Tiada Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang selain Engkau,
Engkau curahkan kasih-Mu pada makhluk-Mu seakan-akan Engkau memerlukan mereka,
padahal Engkau sama sekali tidak memerlukan semua itu.

Tlah banyak karunia yang Engkau berikan kepadaku,
tlah banyak Engkau limpahkan rezeki-Mu padaku, tak terhingga nikmat Engkau yang
telah aku rasakan, namun demikian, aku seringkali lalai mensyukurinya,
aku seringkali membangkang pada-Mu ...
Janganlah karena kealpaan itu Engkau murkai aku Ya Allah,
tapi teteskanlah Ya Allah seberkas cahaya-Mu pada hatiku,
karena tanpa bantuan-Mu mustahil aku dapat mensyukuri nikmat-nikmat Mu,
mustahil aku dapat selalu taat kepada-Mu, mustahil aku dapat menggunakan harta yang Engkau
titipkan padaku sebagai sarana untuk pengabdian kepada-Mu.

Ya Allah hanya Engkau Yang Maha Kuat,
aku ini lemah ya Allah .....
Tanpa bantuan-Mu tidaklah mungkin aku dapat mengalahkan setan dan hawa nafsu
yang mengajak kepada kesesatan, tanpa bantuan-Mu tidaklah mungkin aku dapat selalu tegar
dalam mengabdi kepada-Mu, tanpa petunjuk-Mu pasti akan tersesat ya Allah ...

Lindungilah aku dari perbuatan-perbuatan yang dapat mengotori jiwaku,
kuatkanlah imanku agar aku dapat tegar menghadapi segala cobaan-Mu ...

Wahai Tuhanku Yang Maha Agung ...
Jadikanlah cintaku kepada-Mu melebihi kecintaanku kepada selain Engkau,
jadikan rasa takutku kepada-Mu melebihi rasa takut kepada selain Engkau,
ingatkanlah selau padaku akan tujuan Engkau menciptakan aku ....
Arahkanlah aku kepada jalan yang lurus, sesuai dengan jalannya orang yang telah Engkau berkahi, bukannya jalan orang yang telah Engkau murkai, dan bukan pula jalan orang-orang yang tersesat...

Ya Allah junjungan hati orang yang beriman ....
Terimalah ibadahku,
terimalah shalatku,
terimalah sedekahku
terimalah zikirku ....
Maafkanlah bila ibadahku tercampur dengan riya'
Ampunilah bila amal saleh yang aku lakukan tidak dengan seluruh keihlasan hatiku ....

Ya Allah Yang Maha Pengasih ...
Janganlah Engkau hukum aku bila aku terlupa mengingat-Mu
jangan Engkau tinggalkan aku bila aku lalai mengangungkan-Mu
dan jangan pula Engkau biarkan aku bila terperosok dalam perangkap kenikmatan dunia ...

Allahuma Ya Allah ...
Maksiat yang kulakukan tidaklah untuk menentang-Mu, bukan pula karena mengabaikan siksa-Mu, ataupun menantang hukum-Mu, tetapi semata-mata karena kebodohan dan kelemahanku terjerat hawa nafsu belaka ....
kasihanilah aku karena kelemahanku ini Ya Allah ...

Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim ...
Aku bermohon kepada-Mu, penuhilah kalbuku dengan cinta dan rasa takut kepada-Mu, dengan keyakinan dan keimanan pada-Mu, serta dengan rindu dan rasa takut berpisah dengan-Mu ...
Bimbinglah agar aku dapat meningkatkan akhlakky mengikuti akhlak Nabi-Mu yang mulia Muhammad saw ...
Bantulah aku agar aku mampu bersyukur kepada-Mu ...

Allahuma Ya Allah ...
Engkau menampakkan kepadaku rasa kasih sayang-Mu dengan nikmat-nikmat-Mu, tapi aku menimpalinya dengan banyak dosa-dosa ... Turun kepadaku kebaikan-Mu tetapi naik kepada Mu kejelekan-kejelekanku ..
Walaupun malaikan senantiasa datang kepada-Mu membawa perbuatan-perbuatanku yang buruk, tapi hal itu tidak mencegah Engkau untuk menyebar belas kasih-Mu dang menganugerahkan nikmat-Mu ....
Besar sudah bencana yang aku buat, berlebihan sudah kejelekanku, rendah benar amal-amalku, berat benar belenggu malasku, dunia dengan tipu dayanya telah memperdayaiku.

Wahai junjunganku .....
Aku bermohon pada-Mu dengan segala kekuasaan-Mu, jangan Kau tututp doaku karena kejelekan amal dan perangaiku, anugerahkan padaku manisnya ampunan-Mu, dan lezatnya magfirah-Mu ....
Perbaiki shalatku dengan curahan anugerah-Mu, keluarkan dari hatiku kecintaan pada dunia sebagimana yang telah Engkau lakukan terhadap hamba-hamba pilihan Mu sebelum aku ..

Wahai Zat yang paling baik untuk dimintai permohonannya ....
yang paling murah pemberiannya ....
yang paling royal kasih sayangnya ...
Bawalah aka dalam bahtera keselamatan-Mu,
karuniailah aku kelezatan bermunajat kepada-Mu,
curahkanlah kepadaku cinta-Mu, cicipkanlah kepadaku kasih sayang-Mu, tumbuhkanlah dalam hatiku kegemaran untuk taat kepada-Mu, tuluskanlah niatku dalam beribadah kepada - Mu....

Wahai Tuhanku yang menguasai seluruh alam semesta ...
Aku meminta-Mu dengan penuh tunduk, kerendahan dan kekhusukan ... Ampunilah aku serta rahmatilah diriku,

Ya Allah Yang Maha Pengatur dan Maha Suci ...
Jadikan aku hamba-Mu yang selalu rela dan puas dengan pemberian-Mu, selalu rendah hati dalam bertingkah laku .... Jadikan aku yang paling istimewa diantara pengenal-Mu, yang paling tulus diantara orang yang menaati-Mu, yang paling ikhlas dalam mengabdi kepada-Mu ...


Ya Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Pengampun ...
Ampunilah dosa-dosa kedua orang tuaku,
kasihilah mereka sebagaimana mereka mengasihiku semenjak aku masih dalam kandungan, peliharalah mereka sebagaimana mereka telah memelihara aku dengan kasih sayang,
sayangilah mereka sebagaimana mereka mencintaiku, berilah mereka petunjuk sebagaimana mereka telah mengajari aku, dan lindungilah mereka dari gangguan makhluk Engkau sebagaimana mereka membela aku bila aku di zalimi ...

Ya Allah Penguasa Hari Akhir ....
Aku sadar cepat atau lambat aku pasti kembali kepada Engkau dengan meninggalkan harta benda yang telah aku miliki, meninggalkan anak-anakku yang aku cintai ...
Aku sadar bahwa aku akan menghadapi sakratulmaut, pada saat itu bantulah aku agar dapat mengingat Engkau, bantulah aku agar dapat mati dalam khusnulkhatimah...
Ya Allah ....
Berilah aku kebaikan di dunia, dan kebaikan di akhirat, Hindarkan aku dari siksa kubur-Mu, jauhkan tempatku kelak dari api neraka-Mu ....

Laa hawla walaa quwwata illa billaah .......
Alhamdulillahirabilallamiin ...

Refferensi: "Muatan Cinta Ilahi" Syaikh Muhammad Mahdi Al-Ashify"

"Dikutip dari : Bahan Renungan Kalbu - Ir Permadi Alibasyah"

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home