Tuesday, March 22, 2005
Hari Sabtu Kelabu
Hari ini Sabtu tepatnya tanggal 19 Maret 2005, adalah hari Sabtu Kelabu buat gw.
Hari ini ada kejadian yang gak bakalan gw lupa seumur hidup gw.
Kejadiannya adalah sbb:

Jam 11.30 gw siap2 mandi karena mau janjian ama temen gw mau masak2 Mie Ayam, waaah pasti seru nich ketemu temen2 gw sempetin bikin cemilan kue Soes sebelum mandi.
Setelah loyang kedua terakhir gw masukin oven .... gw langsung ke kamar mandi belakang (yang biasanya jarang gw pake).

Setelah selesai mandi ... Innalillahi ... ternyata pintunya gak bisa kebuka ......
Astaghfirullah al azim .... gw langsung kaget .... mana gw dirumah sendirian lagi ... laki gw dari pagi dah pergi ngantor .......

Gw nangis ...... karena berusaha buka pintu gak bisa .... model kunci pintu kamar mandi gw itu adalah model yang bulet gitu ...... kayaknya emang dah rusak ........
Dengan sedih .... gw istighfar berkali2 dan mohon sama Allah untuk dikuatkan .... karena gw yakin gw baru bisa keluar setelah laki gw pulang dan itu bisa jadi sekitar 5-7 jam-an ... karena laki gw tuch biasa pulang ngantor abis mangrib ....

Cape gw duduk dikloset ...... trus gw gelar tuch anduk gw yang demek itu dilantai kamar mandi .... gw tiduran lah disana sambil nyari angin dari sela2 pintu ..... Subhanallah .... enak banget ... silir2 .... dan Alhamdulillah .... gw tertidur .....

Pas gw bangun .... kedengeran suara mobil masuk garasi ..... "Alhamdulillah bapak pulang ....." gumam gw ..... tapi kok gw tunggu2 kok dia gak kebelakang2 ...... gw dah gedor pintu dan manggil2 ..."Pak ....pak .....!!" dia gak denger juga. Akhirnya gw mikir oooooo mungkin bukan laki gw yang nyampe .... tetangga kali ...... akhirnya gw selonjoran lagi.
Gak lama +/- 10 menit .... kedengeran bunyi hanger di jemuran ada yang ngangkatin .... "waaah ini sich beneran laki gw pasti" gw panggil2 lagi dan pintu gw gedor agak kenceng ...... "Pak ...pakkk !!!" akhirnya laki gw nyautin ......"Ya ......" ..... "Ibu kekunci disini di kamar mandi dari tadi ....." laki gw langsung kaget gitu ..."Astaghfirullah ..... kok bisa bu??!!" ...... gw jawab " Jangan nanya dulu tolong bukain dari luar" ...... kedengeran laki gw buka kunci ....tapi tetep gak bisa ..."gak bisa bu ...!! rusak !!... harus dari dalem!!" .... gw mulai panik ...... haaah !!!
Akhirnya si pintu bagian bawah ditendang laki gw trus dia nyelipin obeng dan palu..... gw disuruh buka engsel pintu dengan sisa2 tenaga .... gw buka tuch engsel dan alhamdulillah bisa kebuka ...... tapi saat gw mau buka engsel yang atas tangan gw dah gak mampu lagi ..........
Akhirnya laki gw ambil jalan pintas .... menggergaji bagian bawah pintu dan dia masuk kedalam untuk buka engsel pintu yang atas, kemudian dia balik lagi keluar dan mendorong pintu agar bisa dibuka .....

Alhamdulillah ....... akhirnya gw bisa keluar .... begitu liat jam menunjukan 16.30 subhanallah ..... 5 jam gw terkurung .......... betapa besar pertolongan Allah saat itu karena Dia memberikan gw tidur yang nyenyak didalam kamar mandi itu sehingga gw gak merasa tersiksa didalam.

Hikmahnya ...... hati-hati tuch kalo pake kunci yang bulet untuk pintu kamar mandi .... gw nggak ngebayangin kalo anak kecil yang kekunci ........



Labels:

2 Comments:

At 5:42 PM, Blogger BundaZidan&Syifa said...

Fi.. sama persis kejadiannya ama gue..
bedanya waktu itu di rumah cuma gue ama zidan.. zidan masih umur 1,5 thn. ngomong aja belum bisa. walhasil gue cuma nangis dari dalam kamar mandi, zidan di luar, nempel di pintu kamar mandi nangis juga manggil2 gue.. ih serem kalau inget itu, hampir 1 jam gue di dalam kamar mandi, akhirnya pintu gue congkel pake gunting (kok bisa ada gunting di kamar mandi ya?) terus begitu pintu kebuka, gue langsung peluk zidan dan sujud syukur.. ya Allah, gak mau lagi pake kunci bulet itu deh..

 
At 3:55 PM, Blogger Fie said...

Waaaaaaaah ternyata ada temen senasib gw pikir cuma gw yang ngalamin kejadian kayak gini .... Ya Nong kalo inget gw merinding dech ......

 

Post a Comment

<< Home