Tuesday, June 24, 2008
Teteh yang dah memasuki dunia menjelang ABG ....
Hari jum'at ibu telp dari kantor ke Teteh .... "Teh besok ibu mo bayar kursus ngajak Dede, Teteh mau ikutan??" dia mikir agak lama " Hmmm abis bayar kursus mo jalan2 kemana ?? " ibu bilang "Gak kemana2 ... langsung pulang ... ibu pengen dirumah aja capek .." trus dia jawab " Ya dech ikutan ....." ..... gak taunya 30 menit kemudian dia telp balik "Bu ... Teteh gak jadi ikutan ach ... soalnya takut dikira gak kompak sama temen2 kita mau ngobrolin rencana berenang hari minggu sambil main bulu tangkis.." "Pyiiiuh ... sibuk kali anak sulung ibu neeh ....(ibu ngebatin) ... ya udah tapi Teteh gak marah khaan kalo ibu pergi ngajak Dede"..... "Gaaaak ...!!" sigap banget jawabnya .....
Kenapa ibu pake nanya2 kek gitu ?? .... soalnya beberapa bulan yang lalu ibu dikasih tau "Si Mbak dirumah" katanya nemuin kertas coretan2 Teteh ... dia nulis .... "Kok sekarang gak ada lagi yang sayang sama aku .... semua orang sibuk dengan anaknya masing2 .... (maksudnya om dan tantenya) ... termasuk ibu dan bapak yang cuma merhatiin Dede mentang2 masih kecil ..." saat itu Bapak bilang ke Ibu ..... "Emang selalu gitu ya Bu ... kalo beda usia jauh dengan adiknya ? ada rasa iri dan sensitif ?? ...." saat itu ibu cuma jawab .."Ya lah wong dia biasa sendirian sekarang ada adeknya pasti ada rasa itu .... makanya mungkin kita harus merubah cara memperlakukan kedua anak yang lumayan beda jauh usianya ini.... kadang kita khan suka memperlakukan dia seperti anak gede .... mungkin dia masih berasa anak kecil aja ... pelan2 lah kita merubahnya ......"

Dan ternyata bener kan ..... dia dah mulai asyiik dengan dunianya ... yang tadinya kemana2 harus diajak, sekarang ... dia lebih memilih ngumpul dengan temen2nya ... buat kita sebagai ortu ada sedihnya juga sich .... tapi ya itu khan memang proses ........ meskipun demikian ibu selalu berusaha memancing dia untuk bisa cerita .... bagaimanapun juga pengen doonk kita sebagai ortu jadi orang pertama yang tau seluk beluk anak kita ... ya gaaak ? ...

Labels:

1 Comments:

At 8:55 PM, Blogger meitria cahyani said...

Yak ampuun.. bneer buu.. rayhanat anakku jg gitu.. padahal baru naik kelas 6 lhoh ! Tapi dah mulai keberatan kalo wilayah teritorialnya kebanyakan dicampuri si ibu.. segi positifnya, dia mulai mau belajar bertanggungjawab dgn keperluannya sendiri secara itu usahanya agar lebih dipercaya bapak ibunya.. Hiks..

 

Post a Comment

<< Home