Wednesday, April 25, 2007
Kalo pintar pasti dapet kerjaan lebih bagus dari pada jadi pembantu buuuu .......
Hari ini ibu dapet sms dari Wa Lia ......

"Fie dah tau si eni katipu ?? ..... telp teteh nya ....."

Waduuuh ada apa aya naon ieu teh ?? ...... kaget juga baca sms itu ... trus langsung telp dech ... ngobrol sama wa Lia .....

Kumaha teh ?? maksud smsnya ?? ..... trus dia cerita ... dia dapet info dari pembantunya (yg sekampung sama pembantu ku ) bahwa pembantuku "Eni" dapet musibah ..... yang pertama makanya kel nya nyuruh dia pulang karena motornya dia ilang trus yang kedua ketika hari sabtu dia pulang (paaaaas acara syukuran ultahnya luthfi .. sebenernya ibu agak keki juga nich orang dah tau di rumah repot kok maksa pulang ... hmmm )di terminal Rawamangun dia kenalan ama cowok ..... trus tukeran no hp segala kebetulan katanya sama2 mo ke Blitar .... dah gitu karena bis yang mereka naikin beda akhirnya mereka janjian lah di Blitar sana .... katanya tuch cowok dateng ke rumahnya hari Senin .... trus pake acara ngelamar segala .... abis gitu si eni nich diajak jalan ama cowok itu .... dan u knooooooow ....... pulang2 tuch anak mewek2 ..... semua barangnya amblas diambil tuch cowok ... hp, perhiasan dan uang ...... (hmmmmmmmmm dasar ke gete an ......nich orang ......dalam batin ku .....).... trus sekarang dia gak bisa pulang karena gak ada ongkos .... peliiiiiiiiiiiiis dech ...... esmosi jiwa langsung ke ubun2 ...... duooonk ......


Gimana bisa nich anak ..... kok percaya aja sama orang yang baru dikenal cuma beberapa jam ..... trus ibu cerita sama Bapak (tentunya merepet karena esmosi ....) Bapak dengan tenangnya bilang .... ya udah bu sekarang ibu telp siti (pembantunya kakak ku) ... bilang sama dia minta no rek nanti di transfer buat ongkosnya eni balik ...... jangan marah2 .... ntar sampe Jakarta baru kita "BRAIN WASH" ...........


Singkat cerita ibu telp siti .... ternyata dianya gak ada yang angkat adeknya .... dengan polosnya si adeknya ini ke rumah si eni dan dikasihnya telp itu ke eni ..... ngomonglah ibu dengan si bedinde ini ...... (sambil nahan emosi tentunya ..... abis kalo marah2 ntar dia takut gak mau pulang ..... hehehhehe) .... dia cerita ampe nangis2 ... tentunya gak seperti yang diceritain kakak ku .... dia cuma bilang "Eni ketipu Bu ..... dah dikikutin penipunya dari Jakarta" ...... ibu cuma bilang "Ya udah namanya musibah ..... kamu pulang cepet dech kesian nenek gak bisa jaga mas tupi sendirian ... tolong smsin no rek nya ......" padahal dalam bathin .... "gundul mu ... lo sich ke gete... an " weleh2 ............. ono ono wae .......


Sampe dirumah ibu masih merepet dengan emosi jiwa cerita detail sama Bapak ..... (dah pulang kena macet pluuuus dech keselnya ......) "Dasar oon ..... kok bisa2nya sich kenal sebentar dah mau diajak2 pergi ...." biasa dengan entengnya lagi Bapak cuma bilang ..... "Kalo pintar pasti dapet kerjaan lebih bagus dari pada jadi pembantu buuuu ......."..... waaaaaaak gubrak .... TAPE DECH ........

Labels:

2 Comments:

At 10:13 PM, Blogger Roro said...

hwahahahh ups.. sori.. hihhi antara ikutan keki, heran, plus ngebayangin ini nyonya rumah ngagarawak tah seperti gambarnya...
kabayang nya, tandukan, keuheul, bari jeung geus ketemu jelmana mah teu bisa kukumaha, brainwashna kudu dina dishwasher tah, hehe

prihatin oge nyaaa kok ya mikirna masih pada kitu, jadi wee ketipu, masih untung harta nu eta, coba mun harta nu lain dirampok oge, hwaaa....
la masing jadi pembantu atuh rada2 ngakal kituuu... teu kudu pinter lah
eh eta bilang ke ayahnya mas tupi, "walopun lebih pinter, kerjaannya yang ga adaaa" hahaha...

 
At 7:40 AM, Blogger Fie said...

Duh Ro ... pokoknamah campur aduk lah ... antara emosi keuheul keki dlsb ...

Tah eta boloon na teh kumaha eta mun harga nu hiji .... iiiih dasar emang .....

Nya oge nya sarjana wae loba nu nganggur hehehhehe

 

Post a Comment

<< Home