Wednesday, January 24, 2007
Cerita dari hati ke hati .....dengan anak gadisku ...
Kemaren pulang kantor duuuh keujanan booo .... sempet kesel bin sebel karena minta jemput sama si Bapak gak bisa katanya masih meeting ... walhasil setelah turun dari mobil temen yang biasa di tebengin ... ngojek dech kite sambil ujan2 gitu ..... nyampe rumah jibreg dech basah kuyup ..... langsung mandi ...... brrrrrrrr dingin banget tapi seger seeh .....

Masuk kamar ternyata Fanny lagi nonton TV sambil nungguin mas Tupi yang lagi tidur nyenyak banget .... diliat2 kok acara TV nya agak aneh gitu trus ta tanya "Acara apa sich Teh ??" itu buuu "Back Street" ..... "Apa itu ??" trus dia njelasin dengan semangatnya "Itu si ce ama co ini pacaran tapi ortunya si ce itu galak si ce nya gak boleh pacaran dulu .... jadi mereka back street ......" ...... "Oooooooo..... " melongo sambil takjub gitu denger penjelasan bocah kelas 4 SD ini ...... dalam hati nggerendeng ...."Duuuh jangan2 anak gw dah ngerti pacaran neeeh ...." trus akhirnya ta pancing ...." Ntar kalo teteh punya pacar jangan gitu ya ... kenalin sama Ibu& Bapak" ..... trus dia jawab ..."yaaa lah ... tenang aja ...." "waaaaaaaaaaaks .... jawaban ta terduga" ..... akhirnya kita ngobrol lanjut .... saya berusaha jadi temennya dia.... " Emang sekarang teteh dah punya pacar ??" ..... "belooooooom Bu ...." dengan malu2 dia jawab.... "Hmmm kalo temen2 teteh udah ada yang punya pacar belom ??" ..... "Ada ..... lucu dech Bu ... masa teteh sekarang lagi nyoblangin Tia saman Bambang ......" ..... " O yaaaaaaa .... ??!!" mulai rada kaget .... "Gimana ceritanya ??" ..... "Jadi gini Bu .... khan Tia suka sama Bambang tapi dia gak berani ngomong trus teteh sama Indah diminta jadi comlang ..... trus ..... ternyata si Indah juga gak berani ngomong sama Bambang .... akhirnya tetehlah yang ngomong sama Bambang" ...... (duuuh berani juga anak gw neeeh ) .... "trus teteh ngomong apa sama Bambang ??" tanya ku penasaran ...... "teteh bilang .... Bang ... lo suka gak sama itu tuh (matanya sambil agak2 melirik gitu maksudnya nunjuk si Tia) .... trus Bambangnya diem aja .... eeeh gw serius nich ... kesian loo dia gak semangat belajar gitu mikirin elo ... (duuuh anak gw .....) ..... eeeh si Bambangnya masih diem aja Bu digituin ama teteh ..... ya udah kalo lo gak mau jawab kata teteh sambil nggeloyor pergi .... trus si Bambangnya tereak ..."ya dech mau mau ...." ya teteh seneng dooonk trus ngasih tau Tia & Indah di kelas .... kita tereak dech bertiga "Berhasil-berhasil !!" (kebayang kayak si Dora jingkrak2 ....) ...... "trus gimana sekarang mereka pacaran teh ??" tanyaku makin penasaran sambil sedikit menahan rasa geli pengen ketawa duuuh kelakuan anak SD sekarang kok gini ya .... "Nggak Buu belom pacaran ...." "lho kok ??!!"..... "Soalnya si Tia masih nunggu khan belom di tembak sama si Bambang" ..... waaaak gubraaaak ... !!! di tembak boooooooo ..... bahasanya ABG banget ..... " hmmm gitu ceritanya .... boleh gak ibu komentar ?? " tanyaku ...."Boleh ....." ..... "Besok2 teteh jangan mau ya jadi makcomlang ......" "Teteh tau kenapa ibu bilang begitu ..... takut nanti yang dicomlangin malah suka sama teteh khan ....?" Waduuuuuuuuh nich anak "Kobe (kokolot begog) banget..... "Oooo bukan itu ..... ibu takut nanti kalo ortunya Bambang ato Tia ato bu guru tau ntar teteh yang disalahin .... jangan lagi ya sayang .... cukup Tia & Bambang aja ya .... jangan lagi2 ..... " "ya sich temen teteh juga bilang jangan mau Fan ... ntar berbalik kamu jadi sasaran lho ... " agak bingung ..... maksudnya paan nich .... "Ya pokoknya jangan mau lagi dech ntar teteh yang disalahin sama ortu dan bu guru ... ok ??!" .... "Ya buu teteh gak bakalan mau lagi dech ....." hmmmm alhamdulillah ......
Sambil nonton acara itu .... aku balik tanya "Hmm teteh tau gak milih cowok seperti apa kalo mau dipacarin ??" ... (stupid question gak seeeh ??... cuma pengen tau aja seeeh ...) ... dia jawab dengan lugasnya "Tauu donk .... yang sopan santun, ta'at beribadah dan pinter ...." ..... "ooooo... gitu ya " (takjub sambil agak melongo bentar ......) ..... "Emang gak perlu cakep ya ?? .... teteh emang mau dipacarin orang gak cakep ??" tanyaku iseng ..... dia agak mikir bentar sambil agak nyengir .... "Ya iya atuh Buuu itu mah dah gak usah disebutin ..... mana mau pacaran ama orang jelek " hehehhehehehehehe ......... kita ketawa berdua cekikikan .... sampe mas tupi kebangun dech .......
Catatan buat saya : .... Ternyata ya ... anak sekarang tuch lebih cepat dewasa dari usianya .... banyak faktor yang membuat seperti itu ... lingkungan sekolah, tayangan TV dll ..... dari cerita diatas kayaknya saya harus rutin ngajak si teteh cerita2 gitu .... biar tau sampai dimana sich pemahaman dia tentang sesuatu ......

Labels:

8 Comments:

At 10:26 AM, Anonymous Nana said...

serunya teh gaduh anak gadis,bisa jd temen curhat

teh fi...kumaha kakandungan teh,masih mabok teu??

Salam,
Nana

 
At 1:14 PM, Blogger Bunda Raffee said...

duh gaya pisan ya anak jaman sekarang mah anak sd aja udah ngerti bobogohan. Wah kudu siap2 nih kalo ntar raffee bakal ngomongin kaya gitu....

 
At 1:26 PM, Blogger Fie said...

This comment has been removed by a blog administrator.

 
At 1:28 PM, Blogger Fie said...

Na, bener seru pisan bari sakali2 ngelus dada .... duuuh lieur boga parawan mah .....
Alhamdulillah teu pati mabok bisa ditahan lah kehibur sama kerjaan yang bezibun ......

Betty, siap2 nya ke mun raffee tos ageung geura .....

 
At 9:25 PM, Anonymous Ria said...

iya teh, bener nih anak2 jaman skrg lbh kritis2 kynya yah. jaman qta soalnya ngomong dikit aja dah diplototin sama ortu, takut duluan hihihi. tp jg, tayangan tv smakin aneh2 sih ya makin kesini. sampe kartun aja isinya jg byk yg ttg suka2an gtu. repot emang jd ortu jaman gini yah.

btw teh, klo pas onlen...buzz aku yah di ym. soal leot ;)

 
At 6:24 PM, Anonymous yanti said...

hehehehehe iya ya... anak sekarang memang harus sering diajak ngobrol. biar kita tau perkembangannya. kadang mereka tahu lebih banyak dari yang kita kira :D

 
At 1:56 PM, Blogger TomInta family said...

Halah Teh Fie....
jantungan teu pas keur ngobrolna? hihihi
seru sekali girls talknya.
Bahasanya ABG sekaleeee.
Tapi bagus pisan teh, Fany mau terbuka sama teteh... mudah2an seterusnya akan demikian ya teh.....

 
At 12:43 PM, Anonymous ica said...

teh lucu ya anak2 skrng hihi tau bekstrit sagala hihi

 

Post a Comment

<< Home