Friday, February 13, 2009
Sekedar Sharing .....

Dua hari yang lalu ada seorang ayah yang kukenal baik .... dia minta tolong untuk dipinjamkan uang sekedarnya untuk beli bensin karena dia dipanggil oleh salah satu prush untuk wawancara kerja. Dan akhirnya akupun memberikan uang itu sekedarnya cukup untuk dia ongkos dan untuk makan siang (pikirku namanya wawancara khan suka agak lama).

 

Kita ngobrol tentang kehidupan .... dia orangnya sangat sederhana dengan anak satu hidup di kontrakan .... dia baru 1 bulan ini kehilangan pekerjaan karena pengurangan pegawai. Tapi sungguh si ayah ini tidak pernah mengeluh ... dia selalu optimis berdoa dan berusaha untuk mencari pekerjaan baru, dan hari itulah puncaknya dia dapat telp untuk wawancara esok harinya.

Dalam asyiknya ngobrol dia cerita tentang hidup, dia bilang ... "Saya yakin dan percaya bahwa Allah memberikan pilihan sepenuhnya kepada kita sebagai umatnya untuk menjalankan hidup ini, mau menjalankan hidup sesuai dengan aturan yang diinginkan-Nya atau yang dilarang-Nya, semua ada konsekwensinya nanti di alam kekal, dan Insya Allah sepedih apapun hidup kita ya kita harus tetap dalam jalur aturan yang dikehendaki Allah kalau kita mau selamat dunia akhirat, dan saya percaya itu" itu yang dia ucapkan saat itu yang pastinya akan selalu ku ingat .... sungguh unggapan yang simple namun dalem maknanya.

Setelah kita ngobrol ngarol ngidul dia pamit ke toilet ... disela2 dia ke toilet, tiba2 datang seorang pengemis kerumah kita .... merasa gak pegang uang ditangan aku sontak menjawab dengan sigapnya "Alaykumsalam ... maaf ya Pak" ..... tapi begitu si pengemis itu berbalik .. tiba2 si ayah tamu ku itu setengah lari dari arah toilet dan manggil2 "Pak ... Pak ... tunggu" .... dan dia memberikan uang receh ke pengemis itu.

Rasa ditampar mukaku .... "Ya Allah ... kenapa aku gak mau beranjak dari tempat dudukku untuk mengambil uang dan menyuruh pengemis itu untuk menunggu sebentar, sementara tamuku ini sampai sedikit lari mengejar dia demi memberikan uang recehnya, dan pengemis itu pun pasti senang hatinya ... padahal dia khan barusan niat datang untuk pinjem uang"

Sungguh pelajaran berharga buat ku ........ sesal kemudian tiada berguna ....

Apa siiih yang kita cari didunia ini .... ?? emang berapa lama lagi sisa hidup kita di dunia ini ?? apalagi kalo dengan sengaja melanggar apa yang Dia larang .. masa iya sich sebegitunya cara kita bersyukur sama sang Khalik yang telah memberikan segalanya untuk kita (aku langsung merenungi ucapan dan sikap tamuku itu).

"Ya Allah terimakasih Engkau telah mengingatkanku lewat tamuku ...."

Dan semalam ...... si ayah itu datang kembali ke rumahku menyampaikan berita baik .... alhamdulillah dia diterima kerjanya ...... Subhannallah ... aku terharu sekali  ...... dia yang diterima kerja kok aku yang suka cita hehehehhehe .....

Mudah2an cerita ini bermanfaat bagi temen2 semua.

Picture:Getty Image

 

Labels:

26 Comments:

At 8:46 AM, Anonymous hany .... said...

Alhamdulillaaaaah...
Alhamdulillah.

Thanks ceritanya ya, Fie.

 
At 8:52 AM, Anonymous Eva Pitna said...

TFS ya mbak...

 
At 9:05 AM, Anonymous Endang Purwani said...

Bersyukur ya Jeng....semua dapat berkahnya

 
At 9:06 AM, Anonymous Siera 2505 said...

Alhamdulillah.....

 
At 9:34 AM, Anonymous R G said...

Thanks for sharing ka Fifi...

 
At 10:02 AM, Anonymous Teh Icho said...

TFS ya Fi.. sangat menyentuh..

 
At 10:19 AM, Anonymous Siti Mulyani said...

Alhamdulillah..hatur nuhun sharingna teh

 
At 12:18 PM, Anonymous Arie - Bunda Icha Anakku Sayang said...

makasih mbak sharingnya..
ikut seneng tamunya dah dapat pekerjaan baru...

 
At 12:39 PM, Anonymous Syanti Dewi Erawati said...

nuhun teh udah berbagi ilmu :) ...

 
At 12:43 PM, Anonymous Fifi Ruskandar said...

Sama2 mudah2an bermanfaat :D

 
At 12:44 PM, Anonymous Fifi Ruskandar said...

Sama2 Va ...

 
At 12:44 PM, Anonymous Fifi Ruskandar said...

Ya Alhamdulillah banget ...:)

 
At 12:44 PM, Anonymous Fifi Ruskandar said...

Ya Say ....

 
At 12:45 PM, Anonymous Fifi Ruskandar said...

Sama2 ...... si cantik keira apa khabarnya nich ...?:)

 
At 12:46 PM, Anonymous Fifi Ruskandar said...

Sami2 Teh ...

 
At 12:46 PM, Anonymous Fifi Ruskandar said...

Sami2 .... :)

 
At 12:46 PM, Anonymous Fifi Ruskandar said...

Sama2 Jeng ... :)

 
At 12:46 PM, Anonymous Fifi Ruskandar said...

Sami2 Tie .... :)

 
At 2:09 PM, Anonymous Icha Icha said...

Pelajaran yg berharga banget yah Mbak...di masa yg juga emang lagi sulit spt saat ini dg adanya krisis finansial...rasanya sulit utk mengingat orang lain..krn keluarga sendiri juga butuh..cuman mungkin kita perlu balance yah..peka2 juga akan kebutuhan orang2 di sekeliling kita...menolong semampu kita...TFS Mbak :)

 
At 2:32 PM, Anonymous Fifi Ruskandar said...

Ya Cha hal kecil kadang suka luput dari kita .... tks juga dah mau baca ... :)

 
At 3:34 PM, Anonymous Monika Reeck said...

Mbak aku jadi terharu bacanya....si Ayah itu baik skl, Allah ga lama2 membalasnya dia cepet dapet kerja lagi ya Mbak.....ini kisah Nyata Mbak....TFS Mbak...Agst aku ke Jkt mampir Pdk Bambu ya Mbak...kiss n hugs

 
At 4:41 PM, Anonymous Fifi Ruskandar said...

Tks dah mau baca Mon .... waaah Aug mo ke Jkt yaaa .... ok ditunggu yaa nanti ta ajak wisata kuliner hahhahahahhaha ....

 
At 12:15 AM, Anonymous Lia Barra said...

Nuhun dongengna teh, mengingatkan da saya ge sok kitu tah telat pisan reaksina kepikir teh setelahna :(. Belajar itu bisa darimana saja dan kapan saja as long as we open our mind nya Teh.

 
At 2:51 PM, Anonymous Fifi Ruskandar said...

Ya Li ... makanya saya tergerak pengen nulis ini siapa tau berguna buat temen2 yang baca ... biar gak telat kayak saya hehehehhe ...

 
At 4:03 PM, Anonymous fatimah fatimah said...

SUbhanallah...ya m'fie...kita itu bisa diingatkan lewat mana ajah. yg emang kepegang sih dgn sodaqoh seberapa besarnya intinya ikhlas pasti balasannya lebih baik. amin....Thank you mbak ilmunya.

 
At 11:53 AM, Anonymous Fifi Ruskandar said...

Sama2 Me ... mudah2an berguna yaaa :)

 

Post a Comment

<< Home